SDGs ITPLN > News > SDG 17 - Partnerships for The Goals > Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Pendidikan Indonesia

Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Pendidikan Indonesia

Posted by: sdgsitpln
Category: SDG 17 - Partnerships for The Goals

Rabu, 3 November 2021 telah dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman antara Institut Teknologi PLN dengan Universitas Pendidikan Indonesia tentang Penyelenggaraan Pendidikan Pelatihan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Peningkatan Sumber Daya Manusia. Acara penandatanganan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Gedung Partere Universitas Pendidikan Indonesia pada pukul 13.30 WIB

Acara dihadiri oleh Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT; Wakil Rektor I Bapak Luqman, ST., M.Kom; Kepala Rektorat Ibu Susani, S.Psi; Manajer SDM Bapak Herman Bedi A, S.Si., M.Kom; Kepala Lab. ITCC Bapak Hendra Jatnika, S.Kom., M.Kom; beserta staff pendukung. Dari pihak Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dihadiri oleh Rektor UPI Bapak Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A; Wakil Rektor Bidang Riset, Internasional, Kerja sama, dan Usaha Prof. Dr. Adang Suherman, M.A; Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Memen Kustiawan, SE., M.Si., M.H., Kepala Divisi Kerja Sama dan Pengelolaan Usaha Bapak Arvian Triantoro, S.Pd., M.Si., Kepala Bagian Umum dan Kesekretariatan SU Ibu Dra. Arciana Damayanti, M.M; beserta staff pendukung.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi: pendidikan dan pelatihan yang di dalamnya termasuk pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan peningkatan keterampilan dasar teknik instruksional dan applied approach (pekerti & AA) bagi dosen Institut Teknologi PLN ; penelitian serta publikasi bersama; pengabdian pada masyarakat; peningkatan keilmuan melalui kegiatan workshop, sertifikasi kompetensi, dosen tamu,seminar; kuliah umum; dan kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya, Prof. Iwa memperkenalkan jajaran dari Institut Teknologi PLN dan Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun dengan Universitas Pendidikan Indonesia yang nantinya dapat memberikan kontribusi di bidang penelitian bersama, pertukaran mahasiswa melalui program merdeka belajar, pertukaran dosen, dll. Harapannya semoga kerja sama ini terus berlanjut tidak menjadi MoU yang silent dan dapat berjalan dengan baik.

Kemudian Prof. Solehuddin menyampaikan bahwa Nota Kesepahaman yang ditanda tangani hari ini merupakan wujud dari sinergi antar Perguruan Tinggi yang nantinya bisa dilanjutkan dengan berbagai aktifitas di bidang pendidikan dan dapat membuka kerja sama – kerja sama baru dengan Perguruan Tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Prof. Solehuddin juga menyampaikan bahwa saat ini UPI sudah berusia 67 tahun, kemajuan perguruan tinggi tidak menjamin dari usia institusi tersebut, tetapi bagaimana para Perguruan Tinggi mampu menjalin kerja sama dan saling melengkapi.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antar Institusi yang membahas terkait kelanjutan nota kesepahaman dan kerja sama – kerja sama yang dapat di bangun dua belah pihak.

Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak dan menjadi usaha yang berkah.

Source

Author: sdgsitpln
en_USEnglish