Sehubungan dengan ikut sertanya Mahasiswa Institut Teknologi PLN dalam Program MLEB Initiative Business Bootcamp PT. PLN UP Museum Listrik dan Energi Baru, Bersama ini saya beritahukan bahwa di tanggal 27 Juli 2022 merupakan pengumuman dari penyerahan beasiswa dan Juara dalam Bootcamp yang telah diselenggarakan, berikut info detail terkait kegiatan tersebut:
Kegiatan apa yang sedang dilaksanakan:
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Museum Listrik dan Energi Baru menyelenggarakan bootcamp pelatihan mengenai Digital Marketing dan Green Energy di tanggal 7-10 Juni 2022, setelah kegiatan bootcamp, 15 peserta dibagi menjadi 5 kelompok untuk mendapatkan project assignment sebagai syarat dari penerima beasiswa Museum Listrik dan Energi Baru.
Penghargaan yang telah saya raih:
Dimana kegiatan tersebut berlangsung:
Di Museum Listrik dan Energi Baru Taman Mini Indonesia Indah
Kapan kegiatan tersebut berlangsung:
27 Juli 2022
Tujuan kegiatan?
Program ini memberikan edukasi dan ilmu yang dapat meningkatkan nilai tambah peserta dan dapat diaplikasikan terkait digital marketing dalam berbagai hal yang saat ini sangat penting dalam dunia bisnis
Bagaimana proses seleksi kegiatan tersebut?
Seleksi pada program ini memiliki beberapa tahap, mengumpulkan karya kreatif, poster, video mengenai digital marketing museum listrik dan energi baru, presentasi serta tanya jawab ide peserta, mengerjakan project assignment tiap kelompok, dan uji evaluasi project assignment di semua kelompok.
Tanggapan saya mengenai seleksi program ini hingga lulus kegiatan dan penyerahan beasiswa :
Untuk seleksi awal, yaitu karya kreatif, saya tertantang untuk menciptakan 2 karya kreatif yaitu poster dengan ide saya dan menarik bagi khalayak umum sehingga saya banyak research untuk menyelesaikan karya digital tersebut. Saya mengalami kendala dibagian penyusunan draft seleksi presentasi, saya harus menyesuaikan materi dan audience, maka dari itu saya berterima kasih kepada bapak Andi Dahroni dan bapak Rakhmadi atas saran feedback beliau terhadap draft materi presentasi saya, dengan mendapatkan feedback, saya dapat memandang lebih luas suatu topik serta dapat riset lebih jauh terkait topik yang akan dibahas. Harapan saya untuk mengikuti kegiatan ini, agar dapat mengimplementasikan ilmu digital marketing serta dikorelasikan dengan jurusan saya yaitu teknik informatika, sehingga terjadi kesinambungan. Setelah saya menyelesaikan bootcamp offline, saya harus menyelenggarakan project assignment kelompok saya yaitu, Poster Competition 2022 MLEB, sebagai penyelenggara event saya dilatih untuk dapat membuat future plan terkait langkah apa yang akan dilakukan untuk terselenggaranya Poster Competition tersebut, saya juga belajar bagaimana untuk branding event melalui Digital Marketing agar banyak pendaftar pada Poster Competition tersebut. Selain Project Assignment, saya juga aktif membuat konten untuk brand awareness Museum Listrik dan Energi Baru PLN sebagai penugasan dari Duta Museum Listrik dan Energi Baru dengan hasil 7 video yang telah diupload di Instagram pribadi saya (@yolandasundari_ ) berhasil dilihat kurang lebih 23.649 viewers.