PENJAJAKAN KERJA SAMA IKPLN & YPKPLN/ ITPLN

Posted by: Tim SDGs ITPLN
Category: Uncategorized

Pembahasan kerja sama terkait kepakaran, Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara atau yang biasa disingkat IKPLN sebagai salah satu dari 4 (empat) pilar kekuatan PT PLN (Persero) melakukan kunjungan ke Institut Teknologi PLN (ITPLN) memenuhi undangan dari ITPLN. Kunjungan ini dilaksanakan pada Rabu, 13 Juli 2022 di ruang Sedyatmo, Lt. 4 ITPLN.

IKPLN dan YPK PLN ( Salah satu unit bisnisnya adalah ITPLN)  merupakan bagian dari 4 pilar kekuatan PT PLN (Persero), Kunjungan ini disambut oleh Bapak Dr. Ir. Pawenary, M.T., MPM., IPU selaku Wakil Rektor IV, beserta jajaran Wakil Rektor dan Dekan serta Para Manajer Bagian terkait, Ketua YPK PLN dalam hal ini diwakili oleh Bapak Ir. Djoko Paryoto, MT selaku Ketua Harian YPK PLN beserta jajarannya, menyampaikan bahwa sinergi kolaborasi ini sangat penting untuk maju dan Bersama nya IKPLN dan ITPLN.  Hadir pula, Bapak Ir. Djoko Abumanan, MBA., saat ini mewakili ketua IKPLN, dan Bapak Ir. Suharto Wiranu,M.T.  selaku perwakilan dari Dewan Pakar IKPLN.

Dalam sambutannya, Bapak Pawenary menyampaikan harapannya untuk dapat terjalinnya kerja sama antara ITPLN dengan IKPLN terkait dewan pakar, “Untuk menjawab tantangan-tantangan dunia saat ini, ITPLN sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan PLN, PJB, IP, Haleyora, PLN Tarakan, PLN Icon+, Pusdiklat, Puslitbang, Pusenlis/COE, Pusharlis, dan BUMN dan swasta lainnya,  tentunya ITPLN membutuhkan dukungan dari para pakar-pakar yang pernah atau sedang berkecimpung di bidang keahliannya.” Ujar Pak Pawenary.

Sementara itu, Bapak Djoko Abumanan mengatakan bahwa kerja sama ini memiliki potensi dimana banyak anggota IKPLN yang pakar sesuai dengan bidang masing-masing. “tentunya banyak anggota IKPLN yang merupakan pakar dari berbagai bidang yang ada di PLN selain bidang teknis ketenagalistrikan ada juga pakar dalam bidang manajemen.” Ujar Pak Djoko Abumanan.

 

Acara dilanjutkan dengan diskusi dengan para peserta yang hadir dalam acara ini.  Selanjutnya sepakat akan dibuat MOU antara ITPLN dan IKPLN untuk menindaklajuti kunjungan ini sehingga beberapa target yang akan dikerjakan bersama bisa segera terealisasi dalam bulan juli – agustus 2022 mendatang.  Setelah Ishoma, acara dilanjukan dengan kunjungan ke pusat riset, laboratorium dan workshop ITPLN guna mengetahui kelebaihan fasilitas yang dimiliki kampus ITPLN.

sumber : PENJAJAKAN KERJA SAMA IKPLN & YPKPLN/ ITPLN

Author: Tim SDGs ITPLN
en_USEnglish